project digital marketing banyumedia

Selain sebagai agensi periklanan online, saat ini tim banyumedia mengembangkan bisnis sendiri, masih dalam core digital marketing. Kami bekerja sama dengan produsen produk untuk kami pasarkan dan kami mendapatkan margin dari hasil penjualan tersebut. Setiap produsen yang bekerja sama dengan kami tidak memikirkan alat, biaya marketing, customer service, semua kami yang menyediakan. Bisa dikatakan kami sebagai reseller dan dropshipper. Tidak semua ajakan kerjasama kami terima, karena kami harus melihat pasar, margin laba, dan proyeksi keuntungan ke depan. Karena tidak hanya sekedar menjual, kami juga melakukan branding produk. Produk yang dijual memakai brand kami.

Sepertinya…

Tim kami harus upgrade strategi pemasaran. Masih digital marketing sih.

2 hal inti yang kami lakukan selama ini:

  • Search Engine Marketing

Menggunakan cara optimalisasi mesin pencari agar website muncul di halaman pertama mesin pencari secara organik. Dan menggunakan iklan google ads.

  • Sosial Media Marketing

Menggunakan facebook ads yang menyasar pengguna facebook dan istagram. Saat ini kami tidak / belum menggunakan teknik gratisan, misalnya posting di grup jual beli, dll.

Penjualan di marketplace masih menjadi pilihan 17 sekian, karena kami tidak kuat melihat darah – darah alhasil dari pertarungan harga. Walaupun, untuk produk tertentu, ada yang memang cocok di marketplace.

Namun,

Kembali ke 2 hal inti yang kami lakukan, eksekusi terhadap pembelian masih sangat konvesional. Tidak Auto – mengandalkan hubungan romantis antara cs dan calon pembeli.

Kami masih sangat percaya kebanyakan pembeli online di Indonesia membutuhkan kedekatan emosional, paling tidak butuh speak – speak, sebelum melakukan pembelian.

Semakin ke sini,

Gencarnya promosi marketplace, yang kemudian menjadi semakin dinikmati pembeli online, membuat sistem auto order, klik klik dan bayar, menjadi familiar. (jangan tanya data, saya gak punya).

Nah,

Sebagai praktisi dan pegiat umkm online, kok rasanya umkm harus upgrade.

Saatnya pakai auto – autoan, Cs masih diperlukan dong, apalagi untuk produk – produk custom.

Kalau sudah auto – auto-an, banyak yang bisa diupgrade.
Salah satunya mengembangkan pemasaran dengan sistem afiliasi (orang lain bantu jualin biar dapat komisi). Kalau sudah auto, maka sistem afiliasi bisa berlaku mudah, dalam hal nge-track siapa yang bantu jualin.

UKMM Bisa.

3 Project SEO dan Social Media campaign kami, akan dipersiapkan untuk afiliasi. Setelah semua terkondisi dengan baik.

INI:

Lagi cari buat yang keempat. biar pas.

#2019UMKMNaikKelas