Sebagai digital marketer profesional harus mengetahui apa itu MCC Google Ads. Sebagai penyedia layanan Jasa Setting Iklan Google Ads, kami sangat menyarankan Anda untuk mengetahui ini. Apalagi jika Anda mengelola banyak campaign sekaligus. MCC merupakan singkatan dari My Client Center yang merupakan jenis akun untuk agency iklan agar bisa mengakses beberapa akun Google Ads.
Istilah ini juga bisa disebut dengan akun manajer untuk mengelola beberapa akun Google Ads hanya menggunakan satu email. Penjelasan selengkapnya, simak pada artikel berikut ini!
Kenal Lebih Lanjut Apa MCC Google Ads
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, My Client Center merupakan istilah dari penyebutan MCC. Arti dari singkatan ini bisa disebut dengan Pusat Klien Saya yang berfungsi agar suatu akun Google Ads tertentu dapat mengelola beberapa akun Google Ads lainnya di satu tempat.
Fitur ini tentu sangat membantu pengguna agar bisa masuk ke banyak akun dengan data yang berbeda-beda. Tidak heran mengapa tools ini banyak digunakan di kalangan agency iklan terutama mereka yang berurusan dengan klien yang menggunakan Google Ads.
My Client Center memungkinkan agency iklan dapat mengelola beberapa akun Google Ads tanpa perlu login dengan kata sandi yang berbeda untuk setiap kliennya. Sebab yang dibutuhkan hanya menggunakan ID pelanggan agar memiliki akses dengan mudah.
Keuntungan Menggunakan MCC Google Ads
Penggunaan MCC pada Google Ads tentu memiliki banyak keuntungan bagi agency iklan. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan MCC Google Ads. Apa saja itu?
Praktis dan Simple
Tampilan MCC memang tidak jauh seperti akun Google Ads biasa. Tetapi panel navigasi yang ditampilkan lebih ringkas sehingga praktis dan simple digunakan.
Adapun tabel utama memperlihatkan akun-akun yang sedang dikelola dan aktif digunakan. Kelebihan ini tentu menjadi salah satu manfaat karena Anda bisa mengelola banyak akun hanya dalam satu dasbor saja.
Akses Campaign Antar Akun
Manfaat dari apa itu MCC Google Ads juga bisa mengakses ke beberapa level akun antar akun yang dikelola. Informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap mulai dari nama campaign, besar anggaran, status, metric, dan lain sebagainya.
Dengan begitu, Anda dapat memonitor informasi campaign dengan baik secara berkala. Selain itu Anda juga bisa melakukan perubahan misalnya seperti mengganti budget anggaran harian atau memberhentikan campaign yang sedang berjalan.
Evaluasi Mudah
Dalam proses mengoptimalkan iklan Google Ads, penting sekali untuk membandingkan kinerja antara satu campaign dengan campaign lainnya. Hal ini tentu bisa Anda dapatkan dengan mengelola MCC di Google Ads.
Fitur ini memungkinkan Anda dapat membandingkan kinerja seluruh akun dengan mudah. Tentunya Anda juga bisa melampirkan hasil laporan dari banyak akun dan melakukan evaluasi secara bersamaan. Semuanya terpaparkan dengan jelas, mulai dari CTR hingga search impression share.
Informasi Tagihan Lengkap
Keuntungan selanjutnya dari penggunaan MCC Google Ads ini, Anda bisa mendapatkan informasi tagihan secara keseluruhan. Hanya dalam satu dasbor saja, Anda bisa menggabungkan invoice untuk beberapa akun ke dalam satu invoice saja.
Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui akun mana yang sedang dalam masa penagihan melalui dasbor Google Ads Manager Anda. Ini juga akan memudahkan Anda untuk melakukan proses pembayaran setiap bulannya.
Cara Mengoptimalkan akun Pengelola Google Ads
MCC Google Ads sangat membantu untuk pengoptimalan akun sehingga bisa meningkatkan kinerja setiap campaign iklan. Meski begitu, pastikan Anda juga memahami cara mengoptimalkan akun pengelola Google Ads ini.
Tetapkan Struktur yang tepat
Yang pertama adalah menetapkan struktur campaign pada Google Ads secara tepat. Hal ini meliputi jenis kampanye, penggunaan kata kunci, grup iklan, dan tampilan iklan Anda disusun secara logis.
Optimalkan Pengaturan Kampanye
Selanjutnya, untuk memaksimalkan akun Google Ads Anda, fokus pada pengoptimalan anggaran, penayangan, penjadwalan, hingga penargetan iklan. Mulailah dengan menilai efektivitas setiap kampanye yang Anda buat.
Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam membuat keputusan berdasarkan data yang ada. Teruslah bereksperimen dengan mencoba berbagai taktik tawaran dan anggaran untuk menentukan campaign yang paling efektif.
Tingkatkan Kualitas Iklan
Perhatikan relevansi dan kualitas iklan sesuai target audiens yang Anda sasarkan. Cara ini bisa Anda capai dengan melakukan peninjauan serta evaluasi dari setiap iklan yang ada.
Cobalah untuk mengevaluasi efektivitas iklan secara berkala. Dengan begitu, Anda dapat mengidentifikasi mana iklan yang bekerja dengan baik dan mana kualitas iklan yang perlu ditingkatkan.
Lakukan Pengujian
Cara mengoptimalkan akun Google Ads juga dapat dilakukan dengan pengujian pada metode-metode baru yang diterapkan. Langkah ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kinerja dan hasil campaign iklan secara konsisten.
Beberapa alat bantu yang bisa gunakan seperti Google Analytics juga bisa membantu meningkatkan iklan Anda. Pastikan optimasi ini memang berkesinambungan dengan minat pasar yang sedang banyak dicari saat ini.Itu dia penjelasan mengenai apa itu MCC Google Ads yang perlu Anda pahami untuk mengoptimalkan beberapa akun dalam satu dasbor. Jadi, sudah tahu kan bahwa penggunaan MCC ini sangat membantu pekerjaan campaign iklan Anda menjadi lebih praktis dan semakin efektif?