Sedang bertanya-tanya bagaimana susunan iklan Google Ads hingga bisa tampil dan mempromosikan bisnis Anda? Kamu masuk pada artikel yang tepat. Diartikel kali ini akan mengulas bagaimana susunan atau struktur dari iklan Google Ads, jadi simak artikel ini!
Google Ads menjadi salah satu media promosi yang banyak digunakan saat ini. Menawarkan tingkat konversi yang tinggi menjadi salah satu alasan para pebisnis mulai terjun memanfaatkan Google Ads sebagai media promosi, Anda salah satunya.
Seberapa Efektif Google Ads untuk Bisnis?
Google Ads dapat sangat efektif bagi para pebisnis untuk mempromosikan usahanya, karena memungkinkan dalam penargetan audiens secara spesifik dan memperoleh berpotensi menguntungkan. Tingkatkan konversi dari iklan Google Ads juga terbilang tinggi.
Jika media promosi lain menawarkan iklan ke audiens, tetapi untuk Google Ads berbeda audiens yang mencari iklan Anda. Nah, karena hal ini kenapa tingkat konversi dari Google Ads lebih tinggi dibandingkan dengan media promosi lain.

Selain itu, Google Ads juga dapat mengontrol biaya iklan lebih maksimal. Anda dapat menentukan anggaran iklan dan membatasi biaya per klik sehingga Anda tidak kehabisan anggaran sebelum memperoleh hasil yang diinginkan.
Untuk menganalisis iklan Anda berhasil atau tidak, Google Ads juga menyediakan fitur data dan analisa. Google Ads menyediakan data dan analisis yang kaya tentang performa iklan, sehingga Anda dapat memahami apa yang berhasil dan menyesuaikan strategi Anda untuk meningkatkan hasil.
Bagaimana, Anda tertarik untuk memulai mempromosikan bisnis Anda dengan Google Ads? Tenang untuk memudahkan Anda dalam membuat promosi yang efektif, Anda bisa hubungi kami Jasa Iklan Google terpercaya dan berpengalaman.
Bagaimana Susunan Iklan Google Ads?
Masuk ke inti pembahasan yaitu bagaimana susunan atau struktur iklan Google Ads yang efektif untuk mendatangkan audiens. Nah, ada 5 susunan atau struktur iklan Google Ads, berikut ulasannya.
Judul Iklan
Susunan pertama yaitu Judul Iklan. Ini adalah bagian pertama yang muncul dalam hasil pencarian Google dan harus menarik perhatian pengguna untuk mengklik iklan yang Anda buat. Rangkailah copywriting yang mampu menghipnotis audiens untuk call to action.
URL Tampilan
Susunan selanjutnya adalah URL tampilan. Ini adalah URL yang muncul pada bar alamat browser dan harus mewakili situs web yang ditujukan. Destination URL Google Ads yang dibuat akan mengarah langsung ke situs Anda.
Deskripsi Iklan
Deskripsi adalah teks yang menjelaskan produk atau layanan yang ditawarkan dan harus memikat pengguna untuk mengklik iklan. Biasanya pada deskripsi iklan ini mengandung copywriting yang mengajak untuk menggunakan bisnis atau layanan Anda.
Ekstensi Iklan
Ekstensi iklan adalah fitur tambahan seperti nomor telepon, alamat, atau situs web yang bisa ditambahkan untuk memberikan informasi tambahan kepada pengguna. Ekstensi iklan juga bermanfaat untuk meningkatkan tingkat konversi pada iklan yang Anda buat.

Gambar atau Video
Gambar dan juga video sebenarnya merupakan opsional. Tetapi iklan bisa berupa gambar atau video untuk memperkuat pesan iklan. Alhasil iklan yang Anda buat akan lebih maksimal untuk mendatangkan audiens yang relevan dengan bisnis Anda.
Semua elemen ini bekerja sama untuk menciptakan iklan yang efektif dan menarik yang akan membantu meningkatkan tingkat klik dan konversi. Susunan iklan ini perlu Anda pahami terlebih dahulu sebelum membuat iklan Google Ads.
Cara Membuat Iklan Google Ads
Nah, itu tadi bagaimana susunan iklan Google Ads yang perlu Anda pahami terlebih dahulu sebelum membuat iklan. Tunggu dulu! Sedikit ilmu tambahan, di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk membuat iklan Google Ads.
Buat Akun Google Ads
Langkah pertama tentunya Anda perlu membuat akun Google Ads terlebih dahulu. Untuk membuat akun Google Ads sangat mudah pertama kunjungi ads.google.com > klik tombol buat akun > masukkan informasi pribadi > terakhir tinggal verifikasi akun.
Tentukan Tujuan Iklan
Langkah selanjutnya setelah akun berhasil dibuat, tentukan tujuan Anda mengiklan di Google Ads. Pertimbangkan apa yang ingin Anda capai dengan iklan Anda seperti meningkatkan penjualan, meningkatkan brand awareness, dan lain-lain.
Tentukan Target Audiens
Tentukan siapa yang Anda ingin sasar dengan iklan Anda, berdasarkan faktor seperti lokasi, demografi, dan tingkah laku online. Lakukan riset terlebih dahulu terkait audiens yang ingin Anda targetkan.

Pilih Jenis Iklan
Selanjutnya, pilihlah jenis iklan yang sesuai dengan tujuan dan juga target audiens Anda. Google Ads menawarkan berbagai jenis iklan seperti iklan teks, display, video, dan lain-lain.
Buat Kampanye
Setelah Anda menentukan target audiens dan jenis iklan yang ingin digunakan maka selanjutnya adalah buat kampanye iklan Anda. Buat kampanye baru dan tentukan anggaran iklan Anda, pilih jenis iklan dan klik iklan.
Buat Iklan
Buat iklan dengan mengisi judul, URL tampilan, deskripsi iklan, dan ekstensi iklan seperti susunan iklan Google Ads di pembahasan di atas. Tambahkan gambar atau video jika diperlukan. Buatlah iklan semenarik mungkin untuk menarik audiens masuk ke iklan yang Anda buat.
Tentukan Lokasi Sasaran
Tentukan di mana Anda ingin menampilkan iklan Anda, seperti negara, kota, atau wilayah geografis.
Tentukan Kata Kunci
Tentukan kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan Anda yang akan memicu tampilan iklan Anda.
Langkah terakhir adalah mengelola dan mengoptimalkan iklan Anda. Melacak performa iklan dan menyesuaikan strategi Anda untuk meningkatkan hasil. Terus cari strategi yang tepat untuk bisa mengoptimalkan iklan yang Anda buat.
Nah, itu tadi ulasan lengkap terkait bagaimana susunan iklan Google Ads hingga plus bonus ilmu gratis tentang bagaimana cara membuat iklan Google Ads. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. (banyumedia.co.id).