Jika Anda sudah berkecimpung lama di Google Ads, pastinya paham mengenai strategi bid Google Ads. Nah jika Anda belum dan selama ini hanya memakai layanan Google Ads saja yuk belajar mengenai salah satu hal penting dalam beriklan yang satu ini. 

Menurut data, pengguna internet pada awal tahun 2022 di Indonesia sudah menyentuh angka 204,7 juta. Dengan angka yang begitu besar pastinya penggunaan Google Ads dipastikan sangat super power untuk mendatangkan profit. Apalagi hampir 96% pengguna internet di Indonesia menggunakan mesin pencari Google untuk membantunya mencari informasi apa saja yang ada di dalamnya.

Menggunakan Google Ads memang menjadi salah satu alternatif yang paling bagus untuk meningkatkan profit perusahaan. Salah satu kelemahan menggunakan Google Ads adalah settingnya yang rumit. Tetapi itu gampang, di kota kota besar sudah banyak ditemukan penyedia jasa ini. Mau jasa iklan Google Semarang? Ada, Jasa Google Ads Murah Jakarta? Tentu banyak. Pokoknya hampir di seluruh kota ada penyedia jasanya.

Menggunakan Google Ads juga butuh pemain dibalik layar yang handal. Kenyataanya masih banyak iklan yang boncos karena tak memiliki pemahaman yang baik mengenai strategi bidding yang tepat. Simak strategi bidding berikut:

Strategi Bid Google Ads

Strategi Bid Google Ads

Optimalisasi Jumlah Klik

Optimalisasi jumlah klik merupakan salah satu strategi yang ampuh. Strategi ini akan menarget semua orang yang tertarik dengan keywords yang anda tembakkan. Untuk strategi ini jamak dilakukan untuk meningkatkan kesadaran merek.

Strategi Return on Ads Spend (ROAS)

Strategi ROAS digunakan ketika anda ingin melakukan efektifitas penggunaan anggaran iklan agar tidak boncos. Kendati demikian ini memerlukan keahlian yang lebih agar dapat menerapkannya dengan baik.

Strategi Manual CPC Bidding

Strategi tipe ini akan memberikan anda lebih banyak kontrol atas strategi bidding yang sudah anda buat. Karena bersifat manual artinya anda akan lebih membutuhkan waktu guna memantau biaya dan penyesuaian lain-lain.

Strategi Bid Google Ads

Strategi CPM

Biaya per seribu tayangan akan menawarkan kepada anda berdasarkan tayangan yang atas iklan yang anda telah jalankan. Sehingga hal tersebut sangatlah membantu jika anda sudah mengetahui volume pencarian kata kunci sesuai dengan bisnis yang anda jalankan. 

Strategi Konversi

Strategi ini akan menggunakan anggaran harian maksimum yang telah anda tetapkan sebelumnya. Google akan menjalankan bidding anda secara otomatis untuk mendapatkan konversi atau penjualan bisnis anda. Strategi ini memerlukan skill yang mumpuni agar anggaran tidak terbuang sia-sia.

Strategi Target CPA

Bid target CPA akan melakukan pemaksimalan anggaran. Pemaksimalan anggaran tersebut melalui pembatasan biaya sehingga anggaran yang anda butuhkan tidak sebesar bidding konversi.

Nah itulah beberapa strategi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan setting di Google Ads. Penentuan bid yang tepat bisa mempengaruhi seberapa efektif iklan yang Anda miliki loh.