Apabila anda tidak menggunakan Jasa Pasang Iklan Google Ads dan sedang bingung bagaimana untuk mengoptimalkan iklan Google Ads yang telah diunggah dan hingga kini belum membuahkan hasil, maka fitur ekstension dari Google Ads adalah solusinya. Sebagai salah satu rajanya perangkat yang tools dalam hal marketing, Google Ads tidak pernah mengecewakan karena memang selalu mengutamakan fungsi dan profit kepada pengguna yang menggunakannya. Baik itu bisnis menengah ataupun bisnis di skala besar dapat memakai callout Extensions dalam Google Ads.

Sebagai salah satu bagian fitur ekstra yang disediakan, callout Extensions memiliki nilai fungsi yang sangat besar untuk keberlangsungan bisnis produk ataupun jasa yang anda miliki. Hal ini tidak hanya difokuskan pada penjualan atau peningkatan omzet saja, melainkan fitur semacam ini juga memiliki dampak yang sangat signifikan untuk mengetahui siapakah sebenarnya segmentasi target dari bisnis yang didirikan. Karena banyak dari masyarakat juga yang baru saja terjun dan sulit untuk memahaminya. Meskipun hampir memiliki nama yang sama, namun call extensions dan callout extensions memiliki kegunaan yang berbeda.

Algoritma pemasaran digital yang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan pemasaran biasa, menyebabkan para pemilik bisnis menengah ataupun UMKM merasa kesusahan untuk beradaptasi dengan salah satu tools Google ini. Sebab selain belum memiliki strategi yang pas dan segmentasi yang dituju kurang begitu jelas, akhirnya pengambilan jalur pintas untuk menggunakan fitur ini adalah yang paling tepat karena dapat membantu menemukan segmentasi pasar yang sesuai dengan tren saat ini.

Adapun callout Extensions sendiri adalah salah satu dari belasan fitur utama dari Google Ads yang ampuh untuk menarik minat pembeli. Terlebih ketika bisnis anda masih ada di tahap menyebarkan awareness melalui berbagai jenis produk yang ada, maka fitur ini sepertinya cocok dan patut anda coba untuk meningkatkan lalu lintas brand anda. Fitur ini akan membantu pemasaran dengan lebih informatif dan mendetail sehingga mempersingkat waktu audience dalam memutuskan untuk membeli atau tidak.

Callout Extensions Dalam Google Ads

Pengertian dan Fungsi dari Callout Extensions

Callout Extensions adalah salah satu trik pemasaran yang berguna untuk membantu anda menambahkan beberapa tulisan deskripsi yang ada pada iklan. Umumnya fitur ini akan disandingkan dengan promosi barang atau layanan terbaru yang bersifat hard selling. Penjualan langsung yang dilakukan dengan callout Extensions dalam Google Ads akan membentuk produk atau layanan ini dapat naik dan dibaca oleh khalayak sehingga meningkatkan engagement melalui klik yang ada.

Semakin banyak orang yang melakukan klik pada laman yang sedang dan telah dibuat, maka otomatis akan terdapat data-data yang masuk dan dibutuhkan untuk keperluan pemasaran berikutnya. Inilah yang dimaksud dengan resep dari penggunaan callout Extensions yang bermanfaat bagi pemasar pemula karena akan muncul traffic siapakah yang telah mengunjungi iklan tersebut. Semakin banyaknya nilai informasi dan teks dengan keyword yang tepat maka anda akan mendapatkan income lebih banyak pula.

Terdapat berbagai jenis teks atau preferensi iklan yang digunakan ketika memilih melakukan ekstensi iklan Google Ads menggunakan fitur callout Extensions yaitu.

  1. Menuliskan keunggulan dari produk atau layanan yang dimiliki.
  2. Menampilkan penawaran khusus yang hanya bisa didapatkan pada waktu tertentu saja
  3. Detail kelebihan dari produk dan jenis lainnya yang diulas dengan singkat.

Ketiganya dapat menjadi pusat perhatian dari iklan yang sedang anda tampilkan di laman Google. Pemilihan kata-kata yang singkat, padat, jelas, mudah dimengerti, dan tentunya ada dalam keyword yang paling sering dicari adalah daya tarik yang bisa meningkatkan penjualan. Perlu diingat bahwa sistem persuasi tertinggi tidak hanya ada pada gambar produk atau desain saja melainkan pula pada pemilihan kata-kata yang dapat mempengaruhi persepsi pembeli yang awalnya tidak tertarik menjadi gentol untuk membelinya.

Keunggulan dari Fitur Callout Extensions Terhadap Bisnis

Seperti yang sudah sedikit disinggung bahwa fitur Extensions Google Ads ini sangat berpengaruh pada nilai penjualan yang ada pada bisnis yang anda miliki. Informasi tambahan pada iklan akan membantu meningkatkan CTR. Callout extension dalam Google Ads akan menaikkan lalu lintas klik pada iklan yang sedang anda maksimalkan dan jadikan sebagai target pada bulan atau minggu tersebut. Lalu apakah CTR itu sendiri?

CTR secara sederhana diartikan sebagai rasio klik-tayang yang mana menguntungkan penjual ketika semakin banyak pengunjung yang datang pada iklan anda. Hal ini akan mempermudah kalkulasi dan prediksi dari produk yang saat ini anda jual dan bagaimanakah strategi yang seharusnya dilakukan. CTR akan menganalisis dari jumlah iklan yang telah ditayangkan dan berapa yang telah diklik untuk mengetahui taraf kesuksesan dari pengenalan brand tersebut.Hingga kemudian ketika anda telah mendapatkan ini dengan penggunaan fitur callout ekstension dalam Google Ads, maka anda tidak hanya mendapatkan informasi dari segmentasi pasar yang relevan namun juga reachout customer baru.