Call Ekstensions dalam Google Ads itu disarankan oleh Jasa Pasang Google Ads Profesional tidak si? Banyak sekali jenis ekstensi dari Google Ads yang sangat bermanfaat bagi pemasaran produk atau jasa di era globalisasi yang menuntut persebaran promosi dengan cepat. Strategi ini dapat mendorong adanya penjualan, pemasukan, ataupun traffic sekaligus engagement yang menguntungkan terhadap bisnis anda.
Extensions Jadi Salah Satu Strategi Memenangi Kompetisi di Google Ads
Seperti yang diketahui bahwasannya salah satu fitur ini adalah yang paling sering dipakai oleh para digital marketer, karena kemudahan serta efektivitasnya untuk mencapai KPI (Key Performance Indicator) yang telah ditetapkan atasan pada perusahaan anda. Sudah banyak masyarakat umum maupun marketer yang membuktikan efektivitas fitur ini karena benar-benar sangat membantu mendorong adanya kunjungan yang diharapkan, entah itu hanya mampir atau benar-benar berminat membelinya.
Namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena hal utama yang ada disini adalah bagaimana cara agar pembeli maupun calon pembeli memiliki peluang yang sama untuk datang dan tertarik oleh produk yang dimiliki. Bukan berarti ketika calon konsumen datang tidak hanya untuk membeli lalu diartikan sebagai sebuah hal merugikan. Karena justru itu merupakan peluang baru yang dapat menjadi investasi masa depan karena diharapkan orang tersebut dapat meng influence orang lain untuk membelinya.
Sebenarnya bukan hanya berlaku pada fitur call extension saja, namun masih banyak fitur tambahan lain yang bisa digunakan agar eksistensi iklan terus meningkat. Mulai dari sitelink extension, location extension, callout extension, image extension, price extension, dan affiliate extension. Lalu apa itu yang dimaksud dengan call ekstensions, si fitur tambahan yang ampuh untuk mempercepat komunikasi antara penjual dan pembeli bahkan otomatis karena menggunakan fitur bot?
Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Call Ekstensions?
Call Ekstensions adalah salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh para pemasar digital ataupun bahkan UMKM atau bisnis kecil yang ingin memulai adanya digitalisasi pada bisnis yang dimiliki. Fitur ekstensi dari Google ini mengadopsi keresahan penjual yang merasa kesulitan untuk berkomunikasi langsung khususnya jika menggunakan sosmed. Call ekstensions dalam Google Ads akan memudahkan klien langsung menghubungi penjual tanpa adanya media tambahan.
Apabila dahulu anda masih perlu menuliskan identitas media sosial hingga nomor telepon sekaligus whatsapp pada setiap desain, kini fitur ekstension akan mempersingkat waktu klien untuk segera menghubungi anda. Klien dapat menghubungi penjual hanya dengan menekan kolom berelemen telepon yang akan langsung mengarah pada kolom chat atau akses telepon secara gratis. Iklan ini akan muncul pada halaman website dan terletak di paling depan setelah pencarian sehingga terbukti efektivitasnya.
Standar Yang Digunakan Pada Call Ekstensions
Karena fitur ekstensi yang dihadirkan oleh Google ini berguna untuk menguntungkan penjual maupun pembeli, maka Google menyediakan kolom telepon tersebut tepat di bawah metadescription dari laman website atau blog anda. Sehingga tanpa perlu melakukan klik pada laman website, calon pembeli dapat langsung melakukan klik pada kotak tersebut hanya melalui efektivitas kalimat pada judul dan meta description yang anda tampilkan.
Metadescription sendiri merupakan penjelasan atau review singkat dari produk atau bisnis yang anda miliki untuk ditampilkan di laman Google sebelum di klik. Untuk melakukannya perlu penggunaan keyword yang tepat dan strategis sehingga tepat sesuai sasaran yang mana menarik minat calon pembeli untuk melakukan klik pada kolom call ekstension yang ada di bawahnya. Sistem panggilan ini juga biasa disebut dengan Click-to-Call yang berarti tekan untuk menelepon.
Lalu bagaimana apabila tampilan ini muncul pada laptop atau pc? Bukankah nomor tersebut tidak dapat dihubungi? Khusus untuk fitur ekstensi dari Google ini dapat digunakan pada laman yang digunakan menggunakan telepon seluler. Hal ini dipengaruhi oleh segmentasi pembeli yang didominasi oleh pengguna sosmed. Call ekstensions dalam Google Ads tetap akan muncul dalam laman yang dibuka pada laptop atau pc hanya saja tidak bisa digunakan langsung untuk menelpon.
Biaya Fitur Call Ekstension Yang Ada di Google Ads
Mengenai biaya yang ditagihkan untuk ekstension iklan ini tentu dapat dibilang masih sangat murah dan bisa dijangkau oleh bisnis berskala besar ataupun kecil. Setiap seseorang melakukan klik pada kolom yang tertera tersebut maka akan dikenai biaya yang sama dengan klik pada headline tulisan di iklan yang sedang naik. Hal ini dilakukan berdasarkan standar yang ada pada CPC atau Cost Per Click.Untuk menghitung biaya yang dikeluarkan untuk fitur call ekstensions dalam Google Ads dapat berpacu pada total biaya iklan yang ditetapkan dan dibagi dengan jumlah klik yang ada sehingga terhitung murah daripada fitur lainnya.