Google Ads tidak henti-hentinya memberikan kejutan yang bermanfaat bagi entah itu Jasa Pasang Iklan Google Halaman 1 atau bahkan pengiklan independen yang menggunakan Google Ads. Sejak maraknya pemasaran di platform online, Google selalu menyajikan layanan luar biasa untuk mempermudah para pengiklan dalam mencapai target yang diinginkan. Tentunya hal ini tidak lain merupakan bentuk loyalitas Google untuk menciptakan kenyamanan dalam sirkulasi pemasaran online baik bagi pengguna maupun pengiklan. Lalu apa saja fitur terbaru Google Ads ini?
Sebagai platform iklan online terbesar di dunia, Google Ads selalu menghadirkan pembaharuan pada fitur yang ada untuk meningkatkan visibilitas dan perhatian dari pengguna layanan internet. Bukan hanya pebisnis besar, perdagangan di sektor UMKM juga merasa terbantu dengan adanya peningkatan peluang konversi penjualan yang didapatkannya. Pada tahun 2024 ini, Google baru saja mengumumkan fitur terbarunya untuk memudahkan pengiklan mencapai KPI yang ditargetkan. Berikut rinciannya.
Baca Juga : Callout Extensions dalam Google Ads
Fitur-Fitur Yang Baru Saja Dirilis Google Ads Per Tahun 2024
Apabila di tahun lalu Google Ads melakukan pembaharuan pada fitur keyword yang digunakan yaitu dengan pencocokan frasa dan kata yang lebih luas. Saat ini mereka mengembangkan fitur yang lebih menarik sejumlah 5 jenis yang dijamin mampu menggaet audience lebih besar. Sebab sebenarnya dari fitur sebelumnya sudah membantu menunjukkan performa yang maksimal bagi para pengiklan. Namun demi kepuasan pengguna, berikut beberapa fitur baru yang diterapkan Google Ads pada layanannya.
Iklan Default dan Jenis Campaign Beragam
Fitur ini adalah bentuk alat penargetan kampanye oleh Google dengan memanfaatkan pencarian pengguna, display jaringan, aplikasi, travel, perbelanjaan hingga ketercapaian pada jumlah permintaan. Google menggunakan fitur format iklan default dengan sistem RSA untuk penyesuaian otomatis dalam mencapai daya tarik konsumen secara maksimal. Pengiklan dapat menghasilkan iklan lebih dinamis dengan 15 varian judul dan 4 deskripsi dalam satu iklan agar lebih mudah diraih oleh target konsumen.
Ekstensi Lead Formulir Pada Iklan
Google Lead Form Extension adalah fitur yang berada di bawah iklan search yang memberikan peluang besar untuk dikunjungi para pengguna. Seseorang akan lebih mudah untuk melakukan klik sehingga memunculkan nilai besar pembelian. Fitur terbaru Google Ads tersebut memungkinkan adanya penambahan formulir pada iklan, sehingga calon klien bisa langsung mengisikan data diri tanpa perlu mengunjungi akun dari bisnis itu sendiri.
Smart Bidding
Penyesuaian berkala perlu dilakukan untuk meningkatkan performa iklan agar bisa mencapai konsumen potensial dari bisnis yang dijalankan. Adanya pemberlakukan ini juga dilakukan agar nilai konversi penjualan juga bisa tercapai dengan maksimal. Adapun terdapat 4 strategi yang bisa digunakan yaitu target CPA, target ROAS, pemaksimalan konversi, dan enhanced CPC. Fitur ini dinilai efisien karena dapat mencakup informasi dan sinyal kontekstual tentang waktu, tempat, media, kebiasaan, dan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian pengguna.
Local Campaign
Seperti yang telah disebutkan, pemberlakuan fitur oleh Google Ads bisa dilakukan oleh bisnis korporat maupun lokal. Pengiklan dapat melakukan penargetan di sektor lokal dengan akurasi tinggi dan muncul dalam Google Maps. Selain itu pengguna juga bisa langsung menghubungi pengiklan dengan tampilan nomor yang ada.
Google Ads Editor
Aplikasi gratis Google Ads ini dapat menghemat waktu pengiklan baik secara online maupun online. Fitur terbaru Google Ads ini dapat merubah beberapa iklan di waktu yang sama.