Dalam meningkatkan performa iklan yang ada pada bisnis atau pelayanan jasa anda maka fitur dari Google Ads ini sepertinya sangat membantu. Meskipun sebenarnya iklan dapat langsung naik tanpa menggunakan ekstensions, namun memaksimalkan fitur ini akan membuat penjualan, lalu lintas, dan pengenalan produk anda semakin meluas. Hal ini dipengaruhi oleh salah satunya produk-produk retail yang menggunakan fitur ekstensions seperti image extensions dalam Google Ads. Yap, Jasa Pasang Iklan Google Ads Halaman 1 sangat menyarankan untuk menggunakan extensions yang satu ini selain ekstensions – ekstensions yang lainnya layaknya price extensions.

Fitur yang tidak hanya menyediakan kelengkapan ekstensi dari satu sisi saja ini sebenarnya sudah sangat berfungsi dengan maksimal meskipun hanya dipakai dengan satu ekstensi saja. Penggunaan dari layanan tambahan dari Google Ads ini akan meyakinkan pembeli maupun calon pembeli yang melihat konten iklan anda naik di laman top Google. Iklan tersebut akan berfungsi dengan maksimal ketika penggunaan keyword yang dipilih pas dan sesuai dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Pasalnya ekstensi dari iklan ini berbeda dengan penggunaan iklan yang ada di media sosial, yang mana para digital marketer akan berfokus pada iklan yang ditampilkan dalam pencarian Google. Image ekstension akan menunjukkan sebuah nilai deskripsi dan keyakinan yang kuat bagi para pengunjung laman bahkan sebelum melakukan klik diatasnya. Berikut adalah deskripsi dan bagaimana pemasangan serta implementasi dari fitur ekstensi iklan yang disediakan oleh Google Ads.

Image Extensions

Pengertian dan Deskripsi Umum Tentang Image Ekstensions

Image extensions adalah cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas jangkauan dari iklan anda dengan menggunakan gambar. Gambar yang dimaksud adalah sebuah visual dari produk atau layanan yang sedang ingin anda pasarkan dalam waktu yang lama ataupun jangka waktu tertentu. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan dan menunjukkan profesionalisme pada bisnis anda dalam menyediakan barang yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan apa yang ada yang dijanjikan dalam teks.

Bayangkan saja apabila seseorang menjual barang yang dilakukan secara online namun tidak menyertakan gambar yang relevan sehingga mengurangi rasa kepercayaan calon pembeli atas bisnis anda. Bisa saja ketika hal itu terjadi, tidak ada seseorang yang tertarik membelinya karena ditakutkan nantinya adalah penipuan. Image ekstensions dalam Google Ads seringkali dianggap tidak berguna oleh para perintis bisnis karena tidak menguntungkan bahkan ada yang sama sekali tidak mengetahuinya.

Dalam beberapa kasus UMKM kecil atau bisnis menengah yang baru saja memulai justru rugi karena tidak dapat memaksimalkan segala tools yang ada. Akhirnya beberapa dari pebisnis tersebut menganggap bahwa efektivitas dari pemasaran digital sangat kecil dan bahkan merugikan karena tidak mendatangkan keuntungan. Padahal apabila anda mengetahui bagaimana cara penggunaannya, image ekstensions akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan karena kemudahan yang diberikan.

Sistem Operasi Pada Fitur Image Ekstensions

Berbeda dengan operasi fitur ekstensions lainnya yang hanya memerlukan biaya tambahan untuk mengoperasikannya agar naik di laman iklan. Image ekstensions membutuhkan adanya persyaratan khusus yang mana sebenarnya terhitung tidak terlalu sulit. Maka dari itu apabila anda baru pertama kali, maka memaksimalkannya dengan fitur ekstensi lain adalah jawaban paling tepat. Gambar relevan ini akan muncul di samping deskripsi dari laman website yang sedang anda iklankan.

Seseorang digital marketer yang akan menggunakan layanan Google Ads ini harus telah menggunakan akun ini atau dalam kata lain akun telah memenuhi syarat usia yaitu 90 hari. Apabila masih berada di bawah angka itu, maka otomatis anda tidak bisa menggunakan fitur ini dan terpaksa untuk menggunakan yang lainnya. Selain Itu perlu adanya riwayat kepatuhan atas kebijakan Google dan iklan-iklan lain yang aktif berjalan selama satu bulan agar ekstensi ini mampu terpasang pada iklan.

Image Extensions

Cara Mengaplikasikan Fitur Ini Pada Iklan Yang Akan Diunggah

Adapun fitur ini sebenarnya sudah ada dan dikembangkan dari 2013-2016, namun bulan September 2019 Google Ads baru saja mengumumkan ekstensi ini. Image ekstensions dalam Google Ads mulai menjadi pilihan banyak orang dan melejit penggunaannya di tahun 2021 hingga sekarang. Lantas bagaimanakah cara untuk menggunakan fitur ini pada iklan yang anda miliki dan ingin unggah?

  1. Melakukan klik pada tombol ekstensions.
  2. Memilih level fitur Image ekstensions baik dalam iklan tunggal maupun kelompok.
  3. Klik iklankan untuk memulai promosi dengan menggunakan fitur Google Ads.

Gambar-gambar yang diunggah untuk dijadikan bahan dalam ekstensi iklan ini dapat diambil dari draft komputer ataupun laptop, website scan, dan gambar di media sosial. Anda juga dapat memilih ukuran sekaligus kualitas yang akan ditampilkan dalam iklan tersebut. Namun rekomendasi terbaik untuk kualitas untuk ukuran gambar pada image ekstensions dalam Google Ads adalah 1200 x 628 (landscape) dan 1200 x 1200 (persegi) dengan kualitas yang tinggi.