Meskipun dibranding dengan nama price, bukan berarti ini adalah penambahan biaya yang justru akan membuat bisnis anda semakin tekor dengan mengambil jalan pintas pada pemasaran digital. Justru extensions ini akan dengan mudah para calon pembeli yang secara tidak langsung melihat iklan anda yang muncul sesuai pencarian yang dicari. Price extensions dalam Google Ads memiliki pengaruh besar dalam mempengaruhi pembeli untuk segera membeli produk tersebut setelah melihat deskripsi yang ada. Jasa Pasang Iklan Google Ads sangat menyarankan untuk menggunakan ekstensi yang satu ini.
Sekilas Pertimbangan dalam Menggunakan Price Extensions dalam Google Ads
Sebagaimana dengan istilah yang digunakan pada tools ini, jenis ekstensions yang satu ini akan menawarkan kemudahan dan engagement yang tinggi kepada calon pembeli ataupun seseorang yang masih berada di lingkup target untuk segera memutuskan dalam membelinya. Tampilannya yang sangat rapi dan jelas dimengerti dalam akses telepon genggam maupun melalui pc atau laptop menjadikannya sangat berpotensi untuk mendatangkan keuntungan lebih dibandingkan fitur ekstensi lainnya.
Sebab perlu diingat bahwa era pemasaran digital tidak lagi membutuhkan adanya persaingan yang tertutup untuk tidak saling memberi tahu harga masing-masing. Melainkan bisnis yang menunjukkan biaya yang harus dikeluarkan klien akan lebih memberi efek mudah dipercaya dibandingkan lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya kompetitor di media yang sama dan mengharuskan para pebisnis untuk selalu terbuka atas apa produk dan layanan yang akan ditawarkan.
Sehingga pilihan dengan menggunakan fitur ini merupakan cara paling efektif untuk menarik minat pembeli dengan memberikan informasi dan testimoni selengkap-lengkapnya namun masih dalam scope informatif dan mudah diterima pembaca. Apabila anda amati ketika mencari barang di laman Google, maka pasti anda akan melihat beberapa produk atau layanan yang muncul di halaman depan sebelum anda melakukan klik. Inilah yang dimaksud dengan price extensions yang disinyalir sangat menguntungkan.
Apa Itu Price Extensions?
Google Ads selalu memberikan kebaruan yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya, salah satunya yaitu price extensions. Apabila anda pernah akan membeli barang dan tertarik dengan deskripsi serta visual yang diberikan namun tidak ada harga yang tertera, bukankah hal ini menjengkelkan? Price ekstensions dalam Google Ads disini memberikan kemudahan kepada para pemasar digital untuk membantu mempermudah strategi penawaran dan penjualan produk melalui pemberian item harga.
Sesuai dengan namanya, ekstensi ini menitikberatkan pada penawaran produk dengan range harga yang ditampilkan di bawah deskripsi singkat dari produk. Alasan pemberian dari ekstensi ini adalah tentunya untuk membantu meningkatkan kejelasan informasi yang ada pada produk-produk yang ditawarkan. Sebab tidak hanya 1 harga barang yang bisa ditampilkan melainkan maksimal 3 barang yang nantinya akan membawa pengunjung pada halaman lain yang lebih lengkap membahas produk tersebut.
Hal ini tentunya akan meningkatkan peluang adanya transaksi pada laman, pasalnya ketika harga dan deskripsi singkat di dalamnya, seseorang akan menaruh ekspektasi dari apa yang dibacanya. Persepsi yang muncul ini akan membuat seseorang terdorong untuk menggali informasi hingga akhirnya memutuskan untuk segera membelinya. Fitur ini juga dianggap efektif untuk menarik seseorang yang berada di luar segmentasi target apabila keyword yang ditampilkan memang general untuk semua orang.
Baca Juga : Penyebab Iklan Google Ads Tidak Muncul
Alasan Mengapa Harus Menggunakan Price extensions
Banyak sekali yang bertanya tanya mengapa harus fitur extensions ini yang dipilih dibandingkan lainnya. Padahal apabila dipikir secara logika, banyak sekali perusahaan besar yang justru menutupi dan menyembunyikan harga brandnya dengan alasan tertentu. Namun perlu diingat bahwasannya alasan seperti ini tidak bisa disamaratakan kepada seluruh jenis bisnis khususnya bisnis kecil semacam UMKM dengan produk dan pesaing yang banyak dengan kualitas yang tidak berbeda jauh.
Hal tersebut tidak akan bekerja ketika diimplementasikan pada produk-produk seperti retail yang sering laku di setiap hari. Terdapat beberapa alasan yang mampu menguatkan anda agar tidak cemas selama menggunakan fitur. Price extensions dalam Google Ads ini mampu menaikkan traffic yang baik untuk bisnis yang sedang anda tawarkan di pasaran. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus segera mengaplikasikan fitur ini dalam iklan Google Ads yang sedang anda sebarkan pada khalayak.
- Pemasar dan pengguna dapat tahu manakah range harga produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.
- Dapat menciptakan transparansi antara kedua belah pihak sehingga mengurangi miskomunikasi.
- Meningkatkan kepercayaan terhadap toko yang menawarkan produk atau jasa tersebut.
- Menambah peluang tinggi untuk meningkatkan omzet penjualan.
- Membantu klien dalam memperkirakan produk untuk pembelian pada waktu tertentu.
Oleh sebab itu, karena orientasi penjualan harus disesuaikan dengan calon klien yang akan membeli produk kita. Maka price extensions dalam Google Ads banyak digunakan untuk seluruh jenis produk dan layanan yang mana selain menguntungkan juga terhitung murah untuk biaya layanannya.