banyumedia.co.id – In Feed Iklan Youtube Ads cocok anda gunakan sebagai salah satu jenis iklan berbasis digital dimana memiliki biaya yang terjangkau namun tetap mendatangkan goals yang optimal bagi bisnis anda. Jika iklan jenis lain pada platform Youtube Ads bisa saja mengganggu kenyamanan pengguna, namun lain hal dengan In feed yang dapat berbaur dengan konten Youtube itu sendiri.
Jika anda pemula, maka ada banyak hal yang harus anda perhatikan juga pelajari secara komprehensif guna pengaplikasian yang cepat dan optimal. Namun apabila anda tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajarinya, anda bisa menggunakan Jasa Iklan Youtube Ads dimana nantinya produk atau jasa bisnis anda akan diiklankan secara optimal guna mendatangkan goals seperti traffic, engagement, atau konversi.
Pada platform Youtube Ads sendiri ada beberapa jenis yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan seperti Bumper Ads Campaign, instream, outstream dan lainnya.
Dimana Letak Iklan In Feed Akan Tayang?
Tentu banyak dari anda yang sebenarnya sudah sering melihatnya secara langsung, kendati demikian ketika dipertemukan dengan istilah in feed bisa saja anda juga bingung dimanakah letaknya. Berikut letak Iklan In Feed pada platform Youtube Ads:
Hasil Pencarian Youtube
Iklan In Stream bisa muncul pada hasil pencarian konten Youtube di bagian paling atas. Untuk mengenali iklan in stream cukup mudah, pada deskripsinya akan tersemat huruf Ad beserta kelengkapan lainnya.
Beranda Youtube
Beranda Youtube memiliki luas dan lebar yang bisa dimanfaatkan sebagai munculnya iklan in feed. Untuk ciri khasnya sendiri masih sama yakni terdapat huru Ad dengan latar belakang kuning.
Youtube Watch Next
Ketika anda selesai menonton suatu konten Youtube pastinya youtube akan memberikan konten saran yang lainnya kan? nah disitu juga bisa disisipi oleh iklan in feed yang terletak pada bagian atas sendiri.
Keuntungan Menggunakan In Feed Iklan Youtube Ads
Tentu saja semua jenis iklan memiliki keuntungannya sendiri-sendiri. Adapun keuntungan dari iklan In Feed yakni sebagai berikut:
Meningkatkan Tercapainya Goals Campaign
Goals atau tujuan dalam campaign tentu banyak dari anda yang memiliki perhatiannya masing-masing, ada yang berfokus pada traffic, engagement, sampai dengan konversi. Semua goals tersebut dapat diberikan stimulus oleh Youtube Ads karena iklan yang akan anda jalankan memiliki visibilitas yang sangat tinggi, sehingga pesan yang akan disampaikan menjadi lebih tepat sasaran.
Menyampaikan Pesan Kepada Calon Pelanggan
Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, iklan berhubungan erat dengan menyampaikan pesan kepada calon pelanggan mulai dari keunggulan, fitur, sampai manfaat harga yang produk atau jasa anda tawarkan kepada pelanggan.
Dengan demikian karena tingginya tingkat visibilitas yang ada pada platform Youtube Ads, diharapkan dapat membantu goals campaign anda ke arah yang positif sesuai goals masing-masing.
Tidak Mengganggu Audiens
Berbeda dengan iklan jenis lain yang memaksa pengguna untuk melihat jalannya video dari campaign anda, iklan in feed sendiri berjalan lebih natural dan organik karena dapat berbaur dengan konten asli Youtube. Dengan demikian bagi audiens yang tidak tertarik tentu tidak akan melakukan klik pada campaign anda yang artinya pengguna tidak akan dipaksa menonton,
Namun bagi audiens yang tertarik terhadap campaign yang sedang anda jalankan, tentu saja akan melakukan klik untuk info lebih lanjut mengenai produk dan jasa yang bisnis anda tawarkan.
Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalankan Iklan In Feed
Demi efisiensi dalam bekerja, sebaiknya anda harus mengetahui hal apa yang harus anda perhatikan sebelum menjalankan iklan in feed dalam konteks muatan kontennya. Berikut beberapa yang wajib menjadi perhatian:
Resolusi
Untuk hasil yang lebih optimal resolusi yang direkomendasikan oleh Youtube Ads sendiri yakni 1080p, namun jika tidak memungkinkan anda dapat memilih resolusi 720p pada level standar.
Ukuran File
Agar jalannya iklan tidak mengalami kendala, pastikan ukuran file yang anda miliki berada pada kurang dari 256GB.
Format
Ada banyak format yang bisa diterima oleh Youtube, namun karena audiens saat ini menganggap jika kualitas visual sebagai penentu yang vitalm maka disarankan untuk memilih format MPG (MPEG 2 atau MPEG 4).
Durasi Tayang
Durasi tayang yang dapat anda dapatkan yakni mulai dari 15 detik sampai dengan 3 menit dengan syarat dan ketentuan yang sama.
Rasio Aspek
Jika anda ingin konten iklan anda ramah terhadap semua gadget, kami sarankan untuk memilih aspek rasio pada angka 16:9 horizontal serta 1:1 untuk square.
Judul dan Deskripsi
Ternyata dalam membuat judul dan deskripsi sendiri anda juga ketentuannya. Untuk judul maksimal 2 baris atau sekitar 40 karakter per baris, sedangkan untuk deskripsi maksimal 2 baris atau sekitar 35 karakter per baris.In Feed Iklan Youtube Ads dapat anda gunakan secara optimal guna mendatangkan goals yang dapat meningkatkan pendapatan bisnis anda. Sehingga di zaman serba online saat ini, semua pebisnis diharapkan dapat menyadari keberadaan dan keuntungan yang akan didapatkan ketika menjalankan digital marketing.