banyumedia.co.id – Pemanfaatan Instream dalam Iklan Youtube Ads harus dipandang sebagai jenis iklan Youtube yang patut untuk dipertimbangkan penggunaannya untuk mengembangkan iklan berbasis digital. Saat ini saja pengguna aktif per bulan dari Youtube di seluruh dunia telah mencapai angka 2,49 miliar orang.
Indonesia sendiri menempati pengguna aktif terbesar ke-4 di dunia dengan jumlah 139 juta. Sebab itu melek teknologi informasi sebagai modal untuk memenangkan pasar secara digital perlu menjadi perhatian penting. Namun jika anda dirasa belum menguasai beriklan secara digital, anda dapat memilih Jasa Iklan Youtube Ads Profesional yang berpengalaman.
Apa Itu Instream Youtube Ads?
Instream biasanya akan muncul pada saat sebelum, selama, dan sesudah menonton video Youtube yang memiliki durasi mulai dari 60 sampai dengan 90 detik. Dengan memilih Youtube yang akan disaksikan jutaan pasang mata, produk atau jasa yang anda iklankan dapat disaksikan oleh calon pelanggan baru maupun dapat membuat brand image terhadap pelanggan lama untuk semakin setia memilih bisnis anda.
Selain itu dengan beriklan secara digital, anda akan mendapatkan banyak sekali fitur-fitur yang dapat memudahkan seperti metric yang dapat membaca performa iklan anda, sehingga dalam melakukan tusukan pada market lebih efektif, efisien, dan optimal.
Jenis-Jenis Instream yang Wajib Diketahui
Tentunya Youtube Ads memiliki banyak layanan yang dapat anda sesuaikan berdasarkan tujuan sampai pada soal budgeting dalam menjalankan campaign tanpa ada batasan Bisnis Apa Saja yang Sebaiknya Menggunakan Youtube Ads selama tidak melanggar ketentuan. Sebab itu lahirlah setidaknya dua jenis iklan instream yang wajib anda ketahui, berikut detail yang dapat kami sampaikan:
Non Skippable Instream Ads
Pastinya anda pernah menjumpai iklan pada saat menonton video Youtube yang tidak bisa anda skip berdasarkan durasi yang telah ditetapkan. Sebagai pengiklan non skippable dapat menjadi sarana campaign yang ideal karena anda akan diberi ruang untuk menyampaikan semua pesan yang ingin disampaikan kepada calon pelanggan anda.
Sebab itu kendati iklan tidak bisa di skip, ada baiknya untuk tetap menjaga kualitas dan daya kreatifitas untuk menyulap content campaign yang menarik dan sedap untuk ditonton.
Skippable Ads
Berbeda dengan Non Skippable Ads, Skippable ads bisa anda lewatkan sebelum durasi iklan tersebut benar-benar habis. Penonton dapat melakukan skip iklan ketika hitung mundur iklan berada pada detik ke-5. Sebab itu pada jenis iklan ini anda harus dapat menghadirkan iklan yang berkualitas dan menarik.
Cara Membuat Instream dalam Iklan Youtube Ads
Agar campaign yang anda jalankan dapat berjalan secara ideal dan dapat mendatangkan goals yang optimal, ada beberapa cara yang dapat anda perhatikan. Berikut beberapa tips dari kami:
Perhatikan Kepadatan Video
Karena video pada Youtube Ads memiliki durasi yang sangat terbatas, sebab itu anda harus memikirkan kepadatan video yang dapat mendatangkan goals yang efektif. Kepadatan yang kami maksud yakni dimana video dengan batas durasi tertentu dapat menyampaikan pesan dan pengambilan video yang kreatif guna menarik pengguna untuk memakai produk atau jasa yang anda tawarkan.
Atur Goals Sesuai Kebutuhan
Goals beriklan secara digital sangatlah beragam sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengiklan masing-masing. Adapun goals yang kerap menjadi favorit yakni seperti konversi, brand awareness, serta engagement. Sebab itu guna hasil akhir yang sesuai kebutuhan, langkah pertama yang anda pecahkan dari awal yakni apa goals anda ketika beriklan secara digital.
Tentukan Target Market
Salah satu keunggulan Instream dalam Iklan Youtube Ads yakni anda dapat menentukan siapa target pasar atau target audiens yang ingin anda sasar. Tujuan utama dari penentuan target market sendiri yakni agar campaign yang akan anda jalankan dapat dilihat oleh audiens yang memang membutuhkan produk atau jasa bisnis anda.
Sebab itu iklan anda akan berjalan secara ideal karena dapat meraup ceruk pasar yang tepat sehingga campaign anda bisa menjadi winning pada lingkup produk atau jasa yang anda tawarkan.
Perhatikan Saat Mempublish Campaign
Sebelum anda melakukan publikasi pada campaign yang akan anda jalankan, ada beberapa unsur ads yang harus dipenuhi agar calon pelanggan dapat menjangkau produk atau jasa anda semakin mudah.
Adapun tiga unsur yang wajib anda sematkan yakni landing page URL, judul dan deskripsi, serta call to action kepada calon pelanggan. Jika tiga unsur tersebut anda lewatkan, iklan yang anda jalankan akan berakhir sia-sia karena iklan anda dinilai kurang kredibel, dan tidak jelas arah serta tujuannya.Semoga artikel kami kali ini mengenai Instream dalam Iklan Youtube Ads dapat menjadi inspirasi kepada anda yang berencana menjalankan iklan secara digital. Kami harap anda dapat sukses dengan dijalankannya iklan Youtube Ads yang menarik, efektif dan efisien untuk menggaet pelanggan baru.