Extensions pada iklan Google Ads menjadi salah satu cara yang bagus agar iklan lebih menonjol dari kompetitor lain, salah satunya dengan Locations Extensions Google Ads. Ekstensi ini mampu meningkatkan performa dari campaign yang dibuat? Kok, bisa? Simak artikel ini!

Di era yang serba digital seperti sekarang, media promosi yang memiliki banyak penggunanya yaitu Googled Ads. Bukan tanpa alasan, berbagai fitur canggih penunjang promosi disediakan, salah satunya fitur ekstensi.

Apa Itu Locations Extensions di Google Ads?

Locations Extensions pada Google Ads adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi lokasi bisnis mereka pada iklan mereka. Ini termasuk alamat bisnis, nomor telepon, dan jam operasi. 

Tujuannya adalah untuk membantu audiens menemukan bisnis secara mudah dan memudahkan mereka untuk melakukan tindakan seperti mengunjungi toko atau melakukan panggilan. Cara ini terbilang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. 

Dengan menggunakan extensions Lokasi, iklan dapat lebih menarik dan informatif, meningkatkan tingkat klik dan konversi, dan membantu meningkatkan visibilitas bisnis di daerah tertentu. Para audiens akan lebih mudah untuk mengetahui lokasi bisnis Anda.

Ada beberapa pembeli yang kurang percaya membeli suatu produk, jasa, atau lainnya secara online sehingga cara ini juga dapat meningkatkan kepercayaan audiens. Bagaimana Anda tertarik untuk mengaktifkan fitur ini.

Manfaat Mengaktifkan Locations Extensions Google Ads

Local Ekstensions Google Ads

Berbagai metode promosi perlu Anda coba untuk mengetahui media promosi mana yang cocok dengan bisnis Anda, Locations Extensions di Google Ads salah satunya. Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan ekstensi ini, apa saja? Berikut ulasannya.

Meningkatkan Visibilitas Bisnis Lokal

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika mengaktifkan ekstensi ini adalah mampu meningkatkan Visibilitas bisnis lokal. Dengan menambahkan informasi lokasi bisnis, iklan akan lebih mudah ditemukan oleh audiens yang berada di daerah tersebut.

Meningkatkan Tingkat Klik

Dengan menampilkan informasi lokasi bisnis, iklan menjadi lebih informatif dan menarik, sehingga meningkatkan tingkat klik. Karena iklan terlihat lebih terpercaya para audiens akan lebih tertarik untuk berkunjung ke situs Anda.

Memudahkan Pelanggan untuk Mengunjungi Toko

Manfaat selanjutnya yang bisa Anda rasakan ketika mengaktifkan ekstensi ini adalah dapat memudahkan pelanggan untuk mengunjungi toko Anda. Dengan menampilkan informasi alamat dan jam operasi, pelanggan akan lebih mudah menemukan dan mengunjungi langsung toko Anda.

Meningkatkan Tingkat Konversi

Salah satu goals dari pemasaran secara online adalah tingkat konversi yang tinggi. Nah, dengan ekstensi ini dapat mempermudah pelanggan untuk mengunjungi toko atau melakukan panggilan, dengan demikian tingkat konversi akan meningkat.

Memperluas Jangkauan Pasar

Dengan menargetkan audiens berdasarkan lokasi, bisnis dapat memperluas jangkauan pasar dan membidik audiens yang berpotensial terhadap bisnis Anda. Nah, itu tadi berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan, tertarik untuk mengaktifkannya?

Ada dua cara yang bisa Anda coba untuk mengaktifkannya, pertama memanfaatkan jasa iklan Google agar proses cepat dan praktis. Kedua, Anda bisa mempelajarinya sendiri dengan membaca terus artikel ini hingga selesai. 

Cara Aktifkan Location Extensions 

Local Ekstensions Google Ads

Melihat berbagai manfaat yang bisa dirasakan, tentu menjadi salah satu kunci kesuksesan promosi online Anda. Cara untuk mengaktifkan fitur Locations Extensions Google Ads juga terbilang mudah, Anda bisa mengikut langkah-langkah berikut ini.

  • Login ke akun Google Ads Anda.
  • Pilih kampanye atau grup iklan yang ingin Anda tambahkan Location Extensions.
  • Klik tab “Settings” di bagian kiri layar.
  • Scroll ke bagian “Location extensions“.
  • Klik tombol “Edit”.
  • Centang opsi “Turn on location extensions“.
  • Tambahkan informasi lokasi bisnis, seperti alamat, nomor telepon, dan jam operasi.
  • Klik tombol “Save” untuk menyimpan perubahan.

Setelah Location Extensions diaktifkan, informasi lokasi bisnis akan ditampilkan pada iklan Anda dan membantu audiens menemukan toko bisnis dan memudahkan pelanggan untuk mengunjungi toko. 

Selain itu, pastikan informasi lokasi yang ditambahkan akurat dan up-to-date agar pelanggan dapat dengan mudah menemukan toko dan meningkatkan tingkat konversi. Nah, itu tadi cara mengaktifkan ekstensi lokasi yang bisa Anda coba. Jangan, keluar dulu! Informasi penting selanjutnya. 

Extensions Lain yang Penting untuk Memaksimalkan Iklan Google Ads

Local Ekstensions Google Ads

Tidak hanya ekstensi lokasi saja, di Google Ads ada banyak ekstensi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan performa iklan yang sedang dilakukan. Nah, untuk tambahan informasi berikut berbagai ekstensi yang populer digunakan oleh para digital marketer. 

Call Extensions

Ekstensi pertama yang sering digunakan untuk meningkatkan performa iklan adalah Call Extensions. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menambahkan informasi nomor telepon pada iklan sebagai informasi tambahan. 

Sitelink Extensions

Ekstensi ini berguna untuk menambahkan beberapa link lagi pada iklan selain landing page yang digunakan. Sitelink dapat mengarahkan para audiens ke halaman website yang lebih spesifik misalnya ke halaman produk tertentu atau halaman keranjang. 

Callout Extensions

Callout Extensions menjadi ekstensi iklan selanjutnya yang sering digunakan. Ekstensi ini dapat membantu meningkatkan performa iklan Anda dengan menampilkan berbagai penawaran unik kepada pembeli 

Message Extensions

Ekstensi terakhir yang banyak digunakan adalah Message Extensions. Ekstensi ini memungkinkan para audiens untuk menghubungi Anda secara langsung melalui SMS ke ponsel Anda langsung. Fitur ini juga dapat mempermudah audiens untuk menghubungi Anda.

Fitur ekstensi Google Ads membantu memperluas dan memperkuat iklan Anda. Dengan menggunakan fitur ekstensi ini, Anda dapat membuat iklan yang lebih informatif, relevan dan membantu meningkatkan kinerja iklan. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari Remarketing Google Ads agar konversi iklan lebih maksimal. 

Nah, itu tadi ulasan lengkap terkait Locations Extensions Google Ads yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan performa konversi dari iklan yang sedang Anda jalankan. Jika Anda ingin belajar Google Ads, banyak kok tempat rekomendasi belajar Google Ads baik website Indonesia atau website luar. Akhir kata, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat, salam sukses!