Landing page adalah halaman dalam website yang dirancang secara khusus menayangkan marketing campaign atau kampanye iklan. Pembuatan landing page ini tidak boleh dibuat asal asalan apalagi jika untuk keperluan iklan Google Ads. Sekarang banyak sekali jasa yang menawarkan Jasa Pembuatan Landing Page yang bisa Anda gunakan. Agar menghasilkan konversi dalam sebuah iklan, maka diperlukan struktur landing page untuk keperluan Google Ads yang sesuai. Dengan begitu penyampaian produk atau jasa dari sebuah kampanye iklan dapat tersampaikan ke target audiens yang tepat.

Setidaknya, ada struktur landing page yang wajib ada untuk keperluan Google Ads. Apa saja itu?

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

Headline

Headline adalah bagian paling atas dalam struktur landing page untuk menarik perhatian pengunjung website Anda. Penggunaan kata headline yang menarik, memungkinkan mereka akan lanjut melihat halaman website lebih detail. Headline biasanya dibuat lebih mencolok dengan ukuran font yang besar agar lebih mudah dibaca. Struktur ini wajib ada di dalam sebuah kampanye iklan maupun artikel website.

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

Deskripsi Bisnis

Bagian ini mungkin opsional, tapi bisa digunakan untuk membuat landing page bisnis semakin menarik. Anda bisa menuliskan profil tentang bisnis Anda secara singkat, padat, dan jelas.

Dengan menceritakan deskripsi usaha, bisnis Anda berpeluang semakin dikenal oleh target audiens. Tidak lupa juga untuk selalu memberikan kalimat bujukan agar pembaca tertarik scroll landing page Anda.

Social Proof

Bagian ini adalah cara bagaimana Anda menyampaikan bahwa produk atau jasa yang ditawarkan sudah banyak dipercaya oleh orang. Tampilannya bisa berbentuk video, expert, jumlah pengguna, atau logo-logo perusahaan yang sudah bekerja sama dengan bisnis Anda.

Struktur ini menunjukkan seberapa baik reputasi bisnis Anda hingga banyak digunakan oleh klien. Dari data ini, Anda bisa meyakinkan calon konsumen untuk mencoba produk atau jasa yang ditawarkan.

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

Masalah dan Solusi

Landing page bisa menjadi media informasi untuk menyadarkan konsumen terkait masalah yang sedang mereka alami. Masalah-masalah ini bisa dikemas dengan bentuk cerita, konten atau daftar yang mudah dibaca.

Setelah mereka merasa mengalami permasalahan yang sama, baru Anda bisa menunjukkan produk sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan begitu, konsumen akan semakin tertarik dengan produk bisnis yang Anda tawarkan.

Manfaat Produk

Tidak hanya menjawab solusi dari permasalahan seperti di atas, Anda juga perlu mencantumkan berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari membeli produk tersebut. Poin ini tentu merupakan informasi paling penting untuk diketahui calon konsumen.

Buatlah iklan Anda lebih unggul dari kompetitor lain sehingga konsumen tidak akan ragu-ragu untuk membeli produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa menampilkan apa saja kelebihan yang menjadi alasan target audiens harus segera membeli produk tersebut.

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

Testimoni Konsumen

Testimoni menjadi struktur landing page untuk keperluan Iklan Google Ads yang cukup berpengaruh untuk meningkatkan konversi iklan Anda. Dalam bisnis online, testimoni menjadi aspek penting untuk menyakinkan pelanggan untuk memutuskan membeli produk.

Pada bagian ini, konsumen akan menjadi lebih yakin untuk membuktikan apakah produk Anda berkualitas tinggi. Tanpa adanya testimoni, mereka bisa saja ragu dengan produk yang Anda tawarkan.

Foto atau Video Produk

Agar struktur landing page terlihat lebih menarik, jangan lupa untuk menambahkan media berupa gambar atau video ke dalam Google Ads. Foto-foto ini bisa Anda ambil dari postingan di media sosial baik Instagram atau marketplace Anda.

Pastikan foto atau video yang ditayangkan ke website terlihat menarik. Menayangkan foto atau video produk tidak hanya membuat iklan lebih menarik, tetapi bisa juga meningkatkan konversi pada Google Ads.

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

Penawaran Khusus

Setiap calon pembeli tentu sangat menyukai penawaran khusus seperti potongan harga atau gratis ongkir. Jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan penawaran ini untuk menarik konsumen agar segera membeli produk Anda.

Buatlah penawaran terbatas untuk menarik konsumen agar segera melakukan transaksi saat itu juga. Anda juga bisa memberikan keuntungan lainnya seperti jaminan garansi untuk memberikan rasa aman kepada konsumen yang membeli produk Anda.

Baca Juga : Google Discovery Ads dan Google Display Ads

Call To Action (CTA)

Dalam istilah marketing, call to action adalah ajakan bertindak kepada konsumen untuk segera melakukan pemesanan pada produk yang Anda tawarkan. Meski bagian ini juga bisa dicantumkan di headline, namun tidak ada salahnya untuk memasangnya pada bagian akhir.

Bagian ini, Anda bisa mengarahkan target audiens untuk melakukan sesuatu seperti melakukan pembelian, konsultasi, chat WhatsApp, dan sejenisnya. Ini merupakan pukulan akhir dalam struktur landing page agar terlihat menarik.

Struktur Landing Page Untuk Keperluan Google Ads

FAQ

Frequently Asked Questions atau disingkat FAQ biasanya dicantumkan juga pada struktur landing page. Pada bagian ini, Anda bisa mencantumkan informasi berupa tanya jawab yang sering ditanyakan oleh konsumen.

Di bagian ini, Anda bisa menjelaskan secara detail terkait pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan seputar tentang bisnis Anda. Dengan begitu konsumen akan lebih paham mengenai bisnis Anda dan dapat segera melakukan pemesanan melalui kolom yang dicantumkan di struktur CTA.Demikian penjelasan terkait apa saja struktur landing page untuk keperluan Google Ads. Setidaknya terdapat 10 struktur yang wajib dicantumkan untuk membuat kampanye iklan di website.