Konversi iklan Google Ads tidak kunjung maksimal atau malah menurun? Bisa jadi karena CTA yang Anda terapkan kurang maksimal! Tapi tenang, diartikel kali ini akan mengulas lengkap tips buat CTA untuk Google Ads untuk meningkatkan konversi, jadi simak artikel ini!

Berbagai strategi telah Anda lakukan tetapi hasil konversi tidak kunjung membaik. Mulai dari sekarang perbaiki CTA yang ada pada situs Anda. CTA memiliki peranan penting untuk mengonversi iklan Google Ads jadi lebih maksimal. Jadi, 

Apa Itu Call to Action atau CTA?

Call to Action (CTA) adalah instruksi atau pesan yang meminta pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu, seperti “Beli Sekarang”, “Daftar Gratis”, atau “Pelajari Lebih Lanjut”. CTA biasanya ditempatkan pada halaman landing atau situs web yang dituju dari iklan Google Ads.

 CTA membantu mengarahkan pengunjung dan memotivasi mereka untuk melakukan tindakan yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda, seperti membeli produk, mendaftar untuk layanan, atau mengisi formulir. 

Desain yang mencolok dan pesan yang jelas akan membantu meningkatkan konversi dan memastikan bahwa pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan. Tentunya menerapkan CTA yang tepat dapat membuat biaya iklan Anda jadi lebih efisien.

Karena pentingnya CTA ini bahkan semua Jasa Iklan Google pasti merekomendasi pengoptimalan CTA pada situs Anda. Kenapa bisa? Pasalnya ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan tidak hanya dari tingkat konversi saja, jadi simak terus artikel ini!

Google Ads

Manfaat Adanya Call to Action untuk Google Ads

Call to Action (CTA) menjadi daya magis untuk mengubah orang yang mengklik menjadi pelanggan Anda. Tidak hanya itu saja, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika Optimasi Landing Page untuk Google Ads dengan CTA yang baik, apa saja? berikut ulasannya.

Meningkatkan Konversi

Dengan tips buat CTA untuk Google Ads maka tingkat konversi jadi lebih optimal. CTA membantu mengarahkan pengunjung dan memotivasi mereka untuk melakukan tindakan yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda, seperti membeli produk, mendaftar untuk layanan, atau lainnya.

Meningkatkan Relevansi

CTA membantu memastikan bahwa pengunjung dapat dengan mudah menemukan informasi dan tindakan yang relevan dengan iklan. Ini membantu meningkatkan relevansi iklan dan memastikan bahwa pengunjung memperoleh manfaat dari interaksi dengan iklan.

Meningkatkan Kemampuan Targeting

CTA membantu memastikan bahwa pengunjung yang memiliki minat dan kebutuhan yang sesuai dengan iklan dapat dengan mudah menemukan informasi dan tindakan yang relevan. Ini membantu meningkatkan kemampuan targeting dan meningkatkan relevansi audiens.

Meningkatkan Peringkat Kualitas

Salah satu Ciri Quality Score yang Bagus adalah memperhatikan kualitas CTA yang relevan dengan iklan. Menerapkan CTA yang jelas dan efektif membantu meningkatkan peringkat kualitas iklan dan memastikan bahwa iklan menjangkau audiens yang sesuai dan memenuhi harapan mereka.

Meningkatkan Efisiensi Biaya

CTA membantu memastikan bahwa pengunjung yang memiliki minat dan kebutuhan yang sesuai dengan iklan dapat dengan mudah menemukan informasi dan tindakan yang relevan. Ini membantu meningkatkan efisiensi biaya dan tentu budget iklan lebih hemat..

Tips Buat CTA untuk Google Ads 

CTA Google Ads

Nah, itu tadi berbagai manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menerapkan CTA pada landing page untuk iklan Google Ads. Lalu bagaimana cara membuat CTA yang baik? Berikut berbagai tips buat CTA untuk Google Ads yang bisa langsung Anda terapkan.

Jelas dan Singkat 

Buat pesan CTA yang jelas dan singkat, dengan menggunakan verba tindakan seperti “Dapatkan Sekarang”, “Bergabung”, atau “Pelajari Lebih Lanjut”. CTA yang jelas dan juga singkat akan membuat audiens lebih mengerti apa yang harus dilakukan setelah klik iklan.

Desain yang Mencolok

Gunakan warna yang kontras dan font yang besar untuk membuat CTA mencolok dan mudah dilihat. Namun, bukan berarti Anda menghilangkan estetika desainnya, jadi buatlah desain yang mencolok tetapi masih enak untuk dilihat.

Ubah Tingkah Laku

Fokuskan pada tindakan yang ingin Anda lakukan, seperti “Daftar Gratis” atau “Beli Sekarang”, untuk memotivasi pengunjung untuk melakukan tindakan. Dengan demikian konversi iklan Anda akan lebih optimal untuk menarik audiens melakukan aksi.

Sesuai dengan Tujuan

Cara selanjutnya untuk mengoptimalkan CTA pada landing page situs Anda adalah membuat CTA yang sesuai dengan tujuan Anda membuat iklan. Buat CTA yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda, seperti “Beli Produk” atau “Daftar untuk Layanan”.

Uji dan Optimalkan

Uji dan optimalkan CTA untuk memastikan bahwa CTA efektif dan membantu meningkatkan konversi. Lakukan pengujian ini secara berkala dan teratur, lebih optimalnya adalah satu bulan untuk mengetahui strategi CTA Anda berhasil atau tidak.

Gunakan Button

Gunakan button sebagai CTA untuk membuat tindakan mudah dan jelas bagi pengunjung. Sedikit tips buatlah button atau tombol aksi yang memiliki warna mencolok, pesan yang jelas, gunakan font yang mudah dibaca, dan terakhir gunakan copywriting yang tepat.

Integrasikan dengan Iklan

Buat CTA yang sesuai dan harmonis dengan iklan dan halaman landing page, untuk memastikan bahwa pengunjung memperoleh manfaat dari interaksi dengan iklan. Relevansi antara iklan dan juga CTA yang dibuat perlu Anda perhatikan agar konversi didapat lebih optimal.Nah, itu tadi ulasan lengkap mulai dari manfaat hingga tips buat CTA untuk Google Ads agar tingkat konversi tinggi dan efisiensi biaya bisa Anda dapatkan. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda sukses dalam campaign, iklan Google Ads, salam sukses!