banyumedia.co.id – Berada di era yang telah terdisrupsi dengan dunia online sehingga seakan-akan penjualan secara offline mati perlahan membuat siapapun berada dalam kondisi terguncang. Khususnya bagi pengusaha yang telah lama berfokus dalam penjualan langsung di pasaran, mau tidak mau sekarang harus berpindah untuk melakukan pemasaran di media online. Banyak brand yang merasakan dampak positif dari YouTube Ads karena fleksibilitasnya dalam mengkoneksikan penonton dan apa yang diinginkannya. Hal ini tentu ditunjang dari fitur terbaru YouTube Ads yang semakin lengkap dan akurat. Apa sajakah itu?
Sebelum menelisik lebih jauh tentang apa-apa yang terdapat dalam YouTube Ads, maka anda harus memahami terlebih dahulu atas alasan penggunaan iklan ini di YouTube. Apakah untuk meningkatkan awareness ataupun meningkatkan penjualan dan lain sebagainya. Sebab banyaknya pilihan ads menjadi hal yang mendasar dan patut untuk di perhatikan lagi karena nantinya iklan di YouTube memberikan penawaran tinggi terhadap brand atas awareness, naiknya keywords brand, dan tentu penjualan.
Fenomena ini terjadi berkaitan dengan bagaimana iklan anda mampu beradaptasi dengan baik bersama algoritma media yang sudah secara organik terbentuk maupun masih berada di tahap peracikan. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan algoritma dan kesuksesan ROI anda, maka berikut adalah fitur-fitur yang mampu anda gunakan sebagai mediator dalam memasarkan produk anda di YouTube yang mana terbagi menjadi 6 bagian. Berikut rinciannya Banyumedia selaku Jasa Setting Iklan Youtube Ads hadirkan hanya untuk Anda.
Fitur Terbaru Youtube Ads, Apa Saja?
Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa iklan terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari yang pertama yaitu bumper ads, brand lift recall measurement tool, instant review, AR “Try On” Ads Feature, Vertical video ads, dan yang terakhir ada di masthead ads. Apakah perbedaan dari keenamnya serta apakah seluruhnya perlu digunakan demi menggapai efektivitas dalam hal pemasaran produk?
Iklan Bumper
Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020 yang mana disini pengiklan mampu memutarkan video pendek berdurasi 6 detik yang tidak bisa dihentikan dan mengharuskan penonton YouTUbe menonton iklan ini. Mungkin dari kalian berpikir apakah bisa video 6 detik ini mampu mempengaruhi keinginan khalayak dalam bertindak. Namun waktu singkat fitur terbaru YouTube Ads inilah yang mendorong khalayak penasaran dan klik pada iklan yang menyebabkan kunjungan pada link anda naik dan tidak memerlukan adanya tambahan lagi dari strategi targeting Youtube Ads.
Brand Lift Recall Measurement Tools
Seperti istilahnya, maka fitur ini adalah yang sudah pasti ada karena di YouTube khalayak mampu saling menyebut audience satu sama lain dan didesain untuk mengukur seberapa jauh pengiklan efektif atas usahanya melakukan targetting. Dengan menggunakan fitur ini anda hanya perlu mengiklankan produk secara dari produk itu sendiri, pelayanan, ataupun direct text di YouTube.
Instant Review
Setelah mengiklan di YouTube, maka sudah pasti anda bisa melihat hasil trafficnya selama ini melalui analisis yang ada selama 120 hari. Meskipun terlihat sederhana, dari hasil ini anda bisa mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya dan bisa ditambah durasi analisisnya dengan tambahan biaya yang pastinya juga bergaransi pula. Fitur ini tidak memakan banyak budget dan justru menjadi kunci pengambilan keputusan berikutnya jika terjadi sebuah masalah.
Iklan AR “Try On”
Di Instagram mungkin anda sudah sering menggunakan fitur ini, namun sekarang anda juga bisa mencobanya yang mana fitur ini hadir setelah kerjasama dengan produk kecantikan. Ketika peralatan promosi masih terbilang terbatas dan tidak bisa seluruhnya dijangkau melalui media online. Hadirnya AR ini sangat efektif untuk meningkatkan penjualan dan kampanye di setiap platformnya karena bisa dan mudah digunakan oleh siapa saja khususnya pembeli dan calon pembeli yang tidak sengaja menonton iklan anda.
Iklan Video Vertikal
Adanya YouTube Shorts menjadi pilihan baru bagi anda pengiklan yang memiliki banyak konten vertikal yang harus diiklankan. Fitur terbaru YouTube Ads ini mampu menampilkan materi vertikal di media lain khususnya yang paling sering yaitu Instagram, untuk dipasarkan ulang di YouTube. Ini akan meningkatkan efektivitas anda dalam memasarkan produk anda di berbagai channel media sosial.
Iklan Masthead
Jika anda membuka laman YouTube teratas, disitulah iklan utama yang menjadi fokus pertama penonton YouTube. Iklan ini memberikan engagement tinggi karena meskipun bergulir ke atas, iklan tidak hilang dan mengganggu kenyamanan khalayak menonton.Demikian fitur terbaru YouTube Ads yang mana bisa anda percayakan pada Jasa YouTube Ads yang akan membantu anda melakukan targetting dan masukan atas budget yang anda miliki dan biaya beriklan di YouTube Ads yang nantinya akan terpakai.