Jenis-jenis extensions dalam Google Ads memang sangat beragam dan memiliki kegunaan yang sangat berbeda-beda. Semuanya sangat direkomendasikan oleh Jasa Pasang Iklan Google Ads Profesional. Namun pada dasarnya semua memiliki efektivitas yang baik untuk meningkatkan penjualan, hal ini bisa dipilih berdasarkan orientasi manakah yang memang dijadikan tujuan utama untuk menjual produk. Mulai dari harga, lokasi yang mudah dijangkau, ataupun keunikan lain yang dimiliki pada produk atau layanan anda. Salah satu yang bisa anda gunakan adalah fitur Structured Snippet Extensions Dalam Google Ads.
Apabila bisnis yang anda tawarkan termasuk ke dalam toko serba ada yang menyediakan layanan jasa sekaligus produk dengan lengkap, maka ekstensi ini dapat menjadi solusi paling tepat. Tidak berbeda jauh dari sisi lokasi penempatan iklannya, fitur ini akan membuat calon klien penasaran dengan deskripsi toko anda yang berujung pada keinginan untuk klik. Bahkan beberapa orang menyebut jika fitur ini mirip dengan sistem callout karena memberikan informasi singkat yang mendorong audience untuk klik.
Secara umum, jenis fitur ini paling sering digunakan oleh para pemilik toko elektronik, laptop, ataupun gadget yang selalu memberikan dua layanan yaitu produk maupun jasa servis. Toko material dan kontraktor juga bisa memanfaatkan fitur ini karena kompleksitas yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, fitur-fitur ini cocok untuk para pemilik bisnis yang memiliki layanan kompleks dan tidak cukup apabila harus menggunakan fitur utama pada Google Ads saja.
Mengenal Apa Itu Structured Snippet Extensions
Structured Snippet extensions adalah salah satu fitur tambahan yang berguna untuk menambahkan informasi tambahan yang digunakan untuk memperjelas deskripsi utama yang disediakan Google. Karena sangat terbatas, beberapa pemilik usaha memilih menambahkan extensions agar pemasaran digital yang dilakukan dapat maksimal. Meskipun terhitung ada biaya tambahan yang dikeluarkan, namun disini anda akan mendapatkan keuntungan berlipat melalui adanya penggunaan fitur ini.
Baca Juga : Image Extensions Google Ads
Contoh sederhana penggunaan dari layanan Structured Snippet Extensions adalah deskripsi tambahan mengenai jasa selain produk yang telah ditampilkan di metadescription. Sehingga bagi toko yang multi layanan dapat menambahkan dan memanfaatkan layanan ini untuk menarik audience yang relevan. Tentu penggunaan dari fitur ini tidak boleh asal-asalan karena memerlukan keyword. Structured Snippet Extensions Dalam Google Ads akan menarik seseorang yang awalnya tidak tertarik untuk mengkliknya.
Jadi apabila anda menjual laptop dan jasa servicenya, maka anda dapat menjelaskan macam-macam merek laptop secara general di meta description dan menjelaskan fitur service atau garansi di ekstensi structured snippet. Tentu hal ini tidak serta merta dilakukan tanpa tujuan tertentu, karena extensions memiliki efek yang luar biasa untuk penjualan. Sehingga hal ini cocok untuk anda yang baru memulai berbisnis dan masih meraba bagaimana segmentasi pasar yang seharusnya dituju.
Berikut adalah beberapa struktur snippet yang dapat digunakan oleh para digital marketer dalam mengklasifikasikan deskripsi yang akan ditambahkan pada iklan yaitu:
- Merek/ Brand
- Fasilitas
- Style Produk
- Tipe produk atau layanan
- Lokasi dari toko
- Pelayanan perawatan (service) yang diberikan
- Jenis kursus yang ditawarkan
- Tipe tontonan
- Macam tanggungan asuransi
- Macam-macam jurusan
- Hotel terbaru
- Model produk yang dijual
Baca Juga : Price Extensions dalam Google Ads
Keuntungan Menggunakan Structured Snippet Extensions
Banyak sekali hal-hal yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan, khususnya dengan melakukan extensions pada Google Ads. Iklan dapat menjadi lebih memiliki dampak ketika mendapatkan suntukan tambahan dari beberapa fitur tertentu, salah satunya yaitu structured snippet extensions. Berikut adalah keunggulan dari fitur extensions berikut.
- Meningkatkan kelengkapan informasi dalam iklan yang menarik pembeli.
- Menambah visibilitas di pencarian Google karena banyaknya keyword yang digunakan dalam iklan.
- Meningkatkan CTR dan CPC yang berdampak pada SERP sekaligus Quality Score Google.
- Membuat iklan menjadi unik dan paling dapat dipercaya dari pada yang lainnya.
- Mempermudah dijangkau oleh target segmen maupun non segmen dari pembeli.
Structured Snippet Extensions Dalam Google Ads: Tips Mengelolanya
Karena pada dasarnya penggunaan extensions ini memberikan penekanan pada keunikan dan kelengkapan pada produk atau layanan, maka anda wajib menuliskan deskripsi teks dengan keyword yang tepat yaitu paling banyak dicari oleh audience. Anda harus dapat menuliskan deskripsi sesuai sudut pandang yang audience butuhkan dan inginkan dengan maksimal. Pasalnya anda hanya akan bisa menulis 10-25 karakter untuk pegangan dalam meningkatkan jumlah kunjungan.Penulisan harus dilakukan pada template header agar tulisan menjadi terstruktur dan terbaca oleh mesin pencarian Google dan pengguna. Pastikan dalam memilih structured snippet extensions dalam Google Ads, anda telah melakukan klik pada pilihan paket agar iklan yang diunggah dapat memberikan hasil maksimal sesuai yang telah ditargetkan oleh marketer.