Saat ini digital marketing memiliki perkembangan yang sangat pesat, sebab itu tips membuat ad copy wajib anda kuasai jika Anda menggunakan Google Ads. Digital marketing memiliki efektifitas dan efisiensi yang lebih presisi dibandingkan dengan pemasaran konvensional.

Jika dilihat dari tujuannya antar keduanya tidak ada perbedaan yang ketara yaitu ingin menarik minat calon pelanggan, menjalin komunikasi efektif mengenai keunggulan produk, dan menstimulasi calon pelanggan untuk segera mengambil tindakan.

Namun untuk menjalankan digital marketing yang powerfull, anda wajib menggunakan gaya bahasa dan penulisan yang super menarik melalui ad copy. Namun untuk dapat membuat kampanye digital marketing yang powerfull anda juga bisa memakai Jasa Pasang Iklan Google Ads untuk mengatasi Mengapa Website Tidak Tayang Saat Diiklankan dan berbagai masalah lainnya. Nah, yuk kembali lagi bahas menggunakan ad copy untuk Google Ads.

Apa Itu Ad Copy?

Tips Membuat Ad Copy

Guna menghadirkan campaign digital marketing yang menarik melalui gaya penulisan yang menarik sesuai dengan target audiens, anda wajib untuk mengetahui definisi ad copy.

Ad copy sendiri merupakan sebuah pesan berupa teks yang khusus dibuat untuk iklan dengan tujuan untuk menarik minat pelanggan melalui konstruksi gaya bahasa guna mengkomunikasikan nilai dari produk atau layanan.

Dari tindakan menarik pelanggan tersebut diharapkan dapat menstimulasi pelanggan untuk mengambil tindakan seperti pembelian produk, melakukan registrasi, mengunjungi situs web anda atau sesuai goal anda sendiri nantinya.

Untuk membuat ad copy anda harus merancang headline yang super menarik, deskripsi produk yang menonjol namun tidak berlebihan yang didukung dengan social provement seperti testimonial pelanggan.

Apa Saja Keunggulan Ad Copy?

Tentunya ads copy memiliki keunggulan seperti yang sudah disebutkan diatas seperti untuk menarik pelanggan, namun agar lebih jelas, akan kami jelaskan untuk lebih detailnya seperti sebagai berikut:

Baca Juga : Jenis Usaha yang Tidak Bisa Diiklankan di Google Ads

Dapat Menarik Perhatian

Ad copy yang menarik otomatis juga dapat menarik perhatian audiens karena gaya bahasa yang dinilai sebagai jalan problem solving dan unik dibandingkan kompetitor.

Mendorong Tindakan Calon Pelanggan

Karena bertujuan untuk memotivasi audiens dengan gaya bahasa yang unik untuk mengkomunikasikan keunggulan produk dan jasa, jelas hal itu dapat berguna untuk mendorong tindakan pelanggan untuk membeli produk anda ataupun sesuai dengan goal anda masing-masing.

Mengkomunikasikan Keunggulan Produk

Dalam pemasaran menjadi hal yang lumrah untuk dapat menjelaskan apa saja keunggulan dan keunikan produk atau jasa yang kita tawarkan sebab itu anda wajib memiliki kejelian untuk melancarkan gaya bahasa yang juga mendukung. Hal-hal seperti keunggulan, manfaat, dan fitur menjadi hal penting yang dapat anda komunikasikan kepada khalayak ramai.

Tips Membuat Ad Copy

Membangun Emosi

Ad copy yang dapat memenangkan persaingan yaitu yang dapat membangun emosi pelanggan dimana memiliki pesan yang dapat menjawab persoalan. Melalui ad copy yang problem solving secara langsung dapat mengunggah pelanggan untuk mau membeli produk anda secara sukarela.

Baca Juga : Automated Extensions Google Ads

Tips Membuat Ad Copy yang Menarik

Tentunya agar anda menghasilkan kampanye yang dapat menarik pelanggan, anda wajib membangun ad copy yang berkualitas, adapun tips ampuhnya sebagai berikut:

Kenali Target Audiens

Buatlah ad copy yang sesuai dengan target audiens anda yang meliputi karakteristik demografis, kebutuhan, preferensi, dan masalah apa yang bisa produk atau jasa anda bisa selesaikan. Dengan membangun gaya ad copy yang tepat pesan anda bisa tersampaikan secara komprehensif.

Bangun Ad Copy Lebih Personal

Pelanggan lebih suka mendapatkan ad copy yang lebih personal, hal tersebut memiliki dampak yang lebih efektif karena terdapat ikatan emosi yang lebih kuat dibandingkan anda menggunakan gaya bahasa yang umum dengan karakteristik yang kurang personal.

Buat Headline yang Menarik

Headline menjadi kalimat pertama yang dibaca oleh audiens anda. Kelanjutan audiens untuk membaca ad copy ditentukan oleh headline yang menarik. Headline yang menarik yaitu dimana pesan anda bisa tersampaikan, singkat, padat, dan dapat menggugah minat calon pelanggan anda.

Bangun Keunggulan Produk

Sebagus apapun produk anda belum tentu dapat memenangkan pasar, hal tersebut salah satu faktornya yaitu anda tidak membangun keunggulan produk dan jasa anda secara terstruktur. Pelanggan saat ini lebih cerdas dan menginginkan produk yang dapat mengatasi persoalannya, sebab itu hal ini wajib anda lakukan guna menggugah emosi calon pelanggan.

Tips Membuat Ad Copy

Bahasa Menarik

Bahasa menarik tidak harus mengandung kiasan-kiasan layaknya puisi dan karya sastra lainnya. Tips membuat ad copy Menarik disini dapat diartikan memiliki kata-kata yang relatable dengan persoalan calon pelanggan anda untuk kemudian membuat mereka tertarik untuk membaca lebih lanjut karena penjelasan yang relevan sesuai dengan karakteristik audiens anda.

Sertakan Social Provement

Kendati social provement alias testimonial sudah sering digunakan untuk berniaga secara online sejak lama namun faktanya sampai saat ini keberadaanya tetap dipandang penting oleh audiens. Hal tersebut tentu dapat mendukung komunikasi keunggulan produk anda untuk dapat membangun kepercayaan dan keyakinan bagi calon pelanggan anda.

Sisipkan Call to Action

Jika semua sudah anda jalankan maka yang terakhir anda wajib menyisipkan call to action sebagai pintu terakhir bagi para calon pelanggan untuk menghubungi anda. Membuat call to action sendiri wajib dengan gaya bahasa yang provokatif dalam tanda kutip positif untuk meningkatkan respon audiens.Berikut merupakan artikel kami dengan judul tips membuat ad copy diatas diharapkan dapat meningkatkan kapasitas diri untuk bisa membuat ad copy yang super menarik, efektif, dan dapat menstimulasi calon pelanggan untuk mengambil tindakan. Tunggu ulasan kami selanjutnya mengenai konsep-konsep digital marketing yang lainnya lagi.